Home » » Metode As'ilatiy ( Metode Cara Cepat Memahami Al-Qur'an dan Membaca Kitab Kuning - Tingkat Dasar )

Metode As'ilatiy ( Metode Cara Cepat Memahami Al-Qur'an dan Membaca Kitab Kuning - Tingkat Dasar )


alisyraqnews | Kitab kuning sebagai kitab ( buku ) yang berisi ilmu-ilmu agama karangan Ulama-ulama besar terdahulu wajib kita jaga kelestariannya. Di zaman era globalisasai saat ini banyak dari kita yang enggan untuk belajar membaca dan memahami isi ilmu di kitab kuning. Terpikir dibenak otak kita bahwa untuk bisa membaca kitab tersebut bukanlah hal yang mudah. Mungkin perlu waktu sangat lama untuk bisa membacanya. Bahkan banyak santri jebolan pesantren masih gamang untuk membaca kitab kuning secara baik dan benar.

Dari pemikiran tersebut, KH. Suherman Muchtar. MA,  Pendiri dan Pengasuh Pondok Pesantren Terbuka Gratis Al Isyraq Jakarta telah membuat sebuah metode hasil karya Beliau sendiri, yakni metode cara cepat memahami Al Qur’an dan Membaca Kitab Kuning dengan nama Metode Is’ilatiy Al Isyraq. Di lain sisi Beliau juga ingin sekali memasyarakatkan baca kitab kuning diberbagai lapisan masyarakat.

Metode ini mempunyai keunggulan di banding metode-metode balajar bahasa arab lainnya. Dalam metode ini santri yang mempelajari Metode As’ilatiy Al Isyraq, diharapkan akan mampu memahami dan membaca kitab kuning dalam kurun waktu minimal enam bulan.

Kitab Metode As’ilatiy ini terdiri dalam dua jilid. Jilid Pertama adalah khusus pelajaran sharaf dan untuk jilid dua adalah pelajaran nahwu. Di dalamnya, diuraikan kaidah-kaidah sharaf dan nahwu dengan bahasa yang sangat mudah dipahami. Sehingga, siapa pun yang ingin menguasai bahasa Arab dari nol sekalipun akan terhindar dari rasa takut dan kekhawatiran karena pembahasan yang jelimet.

Selain itu, buku ini juga didukung dengan tampilan tata letak yang baik, disain dan ilustrasi yang menarik dengan memperhatikan tingkat pemahaman santri atau siapapun yang ingin mempelajarinya.

Bila ada diantara pembaca yang budiman ingin memiliki dan mempelajari buku tersebut, silahkan langsung datang ke Toko Al Isyraq yang tepat berada di sisi utara Ma’had Pondok Pesantren Terbuka Gratis Al Isyraq beralamat di Jl Pejuangan Gg. F No. 56 RT. 010/10 Pejuangan ( Samping Studio RCTI ) Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Ditulis oleh : Fahmi Ibnu Mustofa

Link Terkait :
- Profil KH. Suherman Muchtar. MA 
- Profil Pesantren Terbuka Gratis Al Isyraq - Jakarta
- Buku Karya KH. Suherman Muchtar. MA





Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Facebook Twitter 

Translate

Popular Posts

FansPage

Blog Archive