Home » » Acara Kejutan Untuk Milad KH. Suherman Muchtar. MA

Acara Kejutan Untuk Milad KH. Suherman Muchtar. MA


alisyraqnews | Sabtu, 21 Maret 2015, menjadi hari paling berbahagia bagi KH. Suherman Muchtar. Pengasuh Pondok Pesantren Terbuka Gratis Al Isyraq ini di daulat memperingati milad ( Hari Ulang Tahun) nya yang ke 37 oleh para santri dan jamaahnya. Usai memberi materi pembahasan Kitab Minhajul Abidin dalam kegiatan rutin Majelis Syiar Al isyraq yang kebetulan diadakan di ma'had Pesantren, Beliau pun disuguhi kue ulang tahun. Setelah membacakan doa bersama yang ditujukan untuk Beliau sendiri dan juga doa untuk orangtua serta mertuanya, Beliau langsung memotong kue tersebut untuk dibagi-bagikan kepada para santri dan jama’ah yang hadir

Dalam acara surprise ini, semua santri, santriwati, para staff pengajar dan Ketua serta Pengurus Pondok Pesantren pun mendoakan, agar Beliau panjang umur, mudah rezeki dan bisa mencapai cita-cita yang direncanakan untuk kemajuan Pondok Pesantrennya.

"Kami mewakili seluruh santri santriwati mendoakan semoga Guru kami KH.Suherman Muchtar. MA panjang umur dan bisa mencapai cita-citanya menyediakan sekolah/madrasah yang gratis setelah Beliau telah menggapai cita-citanya terdahulu yaitu mempunyai Pondok Pesantren gratis yang alhamdulillah saat ini telah berjalan. Dan kami para santri serta santriwati memohon maaf bahwa para santri tidak bisa memberikan hadiah ulang tahun, tetapi kami para santri akan memberikan hadiah istimewa berupa doa yang setulus hati dan akhlakul karimah, karena kami yakin, seorang Guru akan bahagia bila mempunyai murid yang berakhlakul karimah," kata Ahmad Rifki mewakili santri dengan suara semangat dan diamini oleh seluruh jamaah yang hadir.

Dalam acara ini hadir pula sahabat Beliau ketika masih mengaji di Rawa Buaya Jakarta Barat, yaitu Ust. Muhammad Yusuf Martin dan Guru olahraga Beliau ketika masih sekolah di SD serta Dosen Beliau ketika menjadi mahasiswa di Universitas Islam Negeri Jakarta yaitu Ust. H. Ahmad Bisri. MA dan hadir pula Ust. DR. Kholil Agus ST mewakili Dosen Institut Tekhnologi Al Kamal - Kedoya Jakarta Barat merangkap sebagai Wali Santri, karena putranya juga sebagai santri di Pesantren ini.

"Para jamaah sekalian, KH Suherman ini, calon pemimpin kita masa depan, tengah berulang tahun. Saya kenal Beliau sejak masih muda dan mengaji bersama sejak masih SMP sampai Aliyah. Mari kita doakan bersama agar beliau panjang umur, dan selalu sehat," kata Ust Muhammad Yusuf Martin.

Ust. H. Muhammad Bisri. MA mengatakan, "Saya sangat kagum kepada Beliau,sejak muda saya mengenalnya sebagai seorang tawadhu menjaga pandangan, pandai dan berani vokal dalam diskusi mahasiswa . Saya yakin Beliau yang masih sangat muda ini mempunyai visi masa depan yang bagus untuk pembinaan para santri-santrinya “.

Dan untuk sambutan penutup, maka Beliau yang diulang tahunkan oleh para santri dan jamaahnya memberikan sambutannya.

"Ini sungguh surprise. Saya sungguh terharu mendapat kehormatan dirayakan ulang tahun ke tiga puluh tujuh ini oleh para santri dan jama’ah, seumur hidup saya tidak pernah mengulang tahunkan diri saya sendiri. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pencetus dan yang membantu terselenggaranya acara ulang tahun ini," kata Beliau dengan raut muka haru.

"Peristiwa hari ini sungguh tak bisa saya lupakan sepanjang hidup saya. Saya sangat terharu ulang tahun saya diadakan oleh para santri dan jama’ah ta'lim. Mudah-mudah apa yang mereka lakukan untuk saya serta doanya menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT," kata Beliau

Selamat Ulang Tahun Guru Kami Tercinta KH. Suherman Muchtar. MA yang ke 37

21 Maret 1978 – 21 Maret 2015

Semoga Beliau dipanjangkan umur, selalu diberikan hidayah serta dijauhkan dari perkara yang bathil dan selalu dalam keadaan sehat wal’afiat, Hidayahkanlah Beliau dengan kehidupan yang baik dan berikan padanya petunjuk dan ketaqwaan di dunia dan akhirat.

Hiasilah jiwanya dengan cahaya keimanan dan penuhi hatinya dengan ketaqwaan serta berpendirian teguh. Dan jadikanlah Beliau seorang yang tawadhu dan istiqhomah dalam ibadah, serta jadikanlah Beliau sebagai kalangan orang-orang yang shalih. Dan hindari Beliau dari orang-orang yang berhasad dengki…


Aaamiin……………

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Facebook Twitter 

Translate

Popular Posts

FansPage

Blog Archive